IDENTIFIKASI STRUKTUR TIANG PANCANG PADA INFRASTRUKTUR JALAN TOL PRM DENGAN METODE GROUND PENETRATING RADAR (GPR) FREKUENSI 38 MHzMaria Angelika Sinaga / Andri Yadi Paembonan, S.Si., M.Sc. / Teknik Geofisika, 2024Salah satu elemen penting dalam pembangunan jalan tol adalah fondasi tiang pancang, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas struktur terutama di area dengan kondisi tanah lunak dan mudah bergeser. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi tiang pancang menggunakan metode Ground Penet... |
Dampak Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang Terhadap Kondisi Sosial dan Ekonomi Masyarakat Di Desa CelikahMELATI PAGAR BANGSA / Adinda Sekar Tanjung, S.T., M.T. / Student Dissertations and Theses, 2024Sebelum diresmikan jalan tol Kayuagung-Palembang pada tahun 2019, perkembangan di sekitar gerbang tol Kayuagung tidak secara signifikan. Hal ini terlihat dari minimnya pembangunan lahan di sekitar gerbang tol yang masih terbatas, termasuk warung, toko kelontong, minimarket dan layanan lainnya untuk ... |
Analisis Tarif Jalan Tol Berdasarkan Pendekatan Ability To Pay (ATP) Dan Willingness To Pay (WTP) (Studi Kasus Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung)Fita Rara Tanjung / Dr. Ir. Rajiman S.T., M.T., IPM. ASEAN Eng. / Teknik Sipil, 2024Jalan tol merupakan bagian dari sistem jaringan jalan nasional yang penggunanya diwajibkan membayar tol. Salah satu ruas terpanjang di Indonesia adalah Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung yang memiliki panjang 189,2 km, akan mengalami penyesuaian tarif... |